Pengunjung

Selasa, 01 Februari 2011

TipS N trIk PhotoShOp

Art Fantasy
Hmmm gue inget sama orang2 terdeket gue, pengennya sih waktu kecil dulu gue dapet kasih sayang yang cukup…cuma masa itu terlalu sulit bagi gue..hihi..
Nah nih ada tutorial yang sedikit menyentuh perasaan kaum hawa..hakhak
Ambil gambar objek yang sesuai / nuansa kelembutan…hihi

Gue rapiin bagian pinggirnya pake eraser tool biar agak lembut dan menyatu dengan backgroundnya.
Nah ubah warna latar menjadi Pink

Ouke buat seleksi seperti pada gambar dibawah:

Kasi gradient dengan warna pink muda ke putih

Masih pada seleksi area, Pilih Filter > Distort > ZigZag. Kasi nilai seprti pada gambar:

Tekan [CTRL+F] sekali jika efek filter zig zag nya masih kurang.
Hapus pada area pembatas gradasi untuk merapihkan nya

Bikin Brush kupu - kupu
Nah untuk hiasannya, bikinin aja brush preset kupu - kupu..hihi

Ouke langkahnya:
–o~o– Bwat dokumen baru ukuran nya kira-kira 200 X 190 Pixels
–o~o– Dengan Shape Tool ciptakan gambar hati dan kasi sedikit bevel style dengan gradasi pink tua ke pink muda.
–o~o– Pilih [CTRL+A] untuk select-All. Pada menu Edit pilih Define Brush Preset.

Ketik naanya misalkan my heart.. hihi
Nah balik lagi ke dokumen utama nya, perhatikan pada bagian bawah listing Brush akan ditambahkan brush preset baru bernama “my heart”.
Tekan [F5] untuk pengaturan setting brushnya.
Atur seperti pada gambar:



Nah tinggal lu atur aja ukuran brushnya dan tarik / grab pada bagian yang lu suka,mainkan imajinasi lu.. hehe
Nah ni hasil jadina..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar